Kamis, 03 Juni 2021

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2021/2022

PENDAFTARAN PPDB TP 2021/2022 DIPERPANJANG SAMPAI TGL 16 JUNI 2021

 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 di SMP Negeri Megang Sakti kembali dibuka, penerimaan Peserta Didik Baru Tahun ini juga masih menerapkan sistem Zonasi dan Luar Zonasi.

DOWNLOAD SURAT EDARA PPDB TA. 2021/2022

1. JALUR ZONASI

Jalur Zonasi ini adalah calon peserta didik yang berada diwilayah SMP Negeri Megang Sakti, yang masuk dalah jalur zonasi umumnya adalah calon peserta didik yang berasal dari sekolah-sekolah di sekitar SMP Negeri Megang Sakti yaitu:

1. SDN 1 Megang Sakti

2. SDN 2 Megang Sakti

3. SDN 3 Megang Sakti

4. SDN 4 Megang Sakti

5. SDN 5 Megang Sakti

6. SDN 6 Megang Sakti

7. SDN 7 Megang Sakti

8. SDN 1 Sungai Benai

9. SDN 2 Sungai Benai

10. SDN 1 Jajaran Baru

11. SDN 2 Jajaran Baru

12. SDN Subanjaya

13. MI Alkhoiriyah

14. MI Hidayatul Insan

Sekolah-sekolah tersebut di atas jika Peserta Didiknya yang lulus ingin melanjutkan ke SMPN Megang Sakti maka berikut prosedur yang telah di siapkan oleh Panitia PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022

  1. Kepala Sekolah SD dalam zonasi mendata siswa yang akan melanjutkan ke SMPN Megang Sakti dan mengetik kedalam format Microsoft Excel sesuai dengan blanko yang terlampir dalam surat ini atau blanko dapat didownload di sini
  2. Kepala Sekolah Mengirimkan data calon siswa yang telah diinput dalam format Microsoft Excel kepanaitia PPDB SMPN Megang Sakti dengan melampirkan Fotocopy KK dan Akta Kelahiran mulai tanggal 3 -12 Juni 2021
  3. Kepala Sekolah mengambil Nomor Peserta Test calon siswa ke SMPN Megang Sakti pada tanggal 14 - 15 Juni 2021
  4. Siswa yang telah di daftarkan oleh Kepala Sekolah dan mendapat nomor peserta tes datang ke SMPN Megang Sakti untuk mengikuti kegiatan Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021 pukul 08.00 s.d 11.00 siswa datang sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan (dapat dilihat pada kartu peserta test) dengan ketentuan: Tes dalam bentuk wawancara dan membaca, menulis, dan menghitungCalon Peserta yang tidak ikut test dianggap mengundurkan diri
  5. Pengumuman Calon Peserta Didik yang diterima akan diumumkan pada tanggal 19 Juni 2021 pukul 16.00 melalui https://smpn-mgs.blogspot.com/ dan dapat mengambil formulir daftar ulang mulai tanggal 21 s.d. 25 Juni 2021 mulai pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. dengan membawa Membawa Map Biola 1 buah, Membawa formulir yang telah diisi lengkap, Fotocopy Kartu Keluar, Fotocopy Akta Kelahiran, Materai 10 ribu 2 buah
  6. Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang sampai dengan tanggal yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri.
  7. Bagi Peserta Didik Baru yang telah diterima di SMPN Megang Sakti ternyata setelah pengumuman kelulusan sekolah asal menyatakan tidak lulus maka Pihak Panitia PPDB SMPN Megang Sakti berhak membatalkan status diterima di SMPN Megang Sakti

PENDAFTARAN PPDB TP 2021/2022 DIPERPANJANG SAMPAI TGL 16 JUNI 2021

 2. LUAR ZONASI

Luar zonasi adalah siswa yang berada diluar wilayah SMP Negeri Megang Sakti, dengan kata lain selain SMPN Megang Sakti masih ada SMP Negeri terdekat dari SD tersebut, sehingga jika Peserta Didiknya ingin melanjutkan ke SMP Negeri Megang Sakti disediakan 3 jalur pilihan yang dapat ditempuh yaitu Jalur Prestasi, Jalur Afirmasi, dan Jalur Pindah Domisili.

Maka Jika Peserta Didik yang ingin melajutkan ke SMPN Megang Sakti di luar zonasi harus menyiapkan berkas tambahan, untuk jalur Prestasi maka harus menyiapkan Piagam Prestasi akademik dan/atau non akademik, Jalur Afirmasi harus menyiapkan Photocopy dan scan kartu KIP, BSM, PKH atau surat keterangan miskin dari pemerintah  setempat, memilih Jalur Pindah Domisili  maka harus menyiapkan Photocopy dan scan surat keterangan pindah atau domisili. Jika persyaratan itu terpenuhi maka Peserta Didik Tersebut dapat mendaftakan diri ke SMPN Megang Sakti dengan tahapan sebagai berikut:

  1. Siswa menyiapkan e-mail aktif, scan surat/piagam sesuai jalur yang dipilih dan file pas photo kemudian buka link pedaftaran secara individu di  sini  (link pendaftaran aktif mulai tanggal 4 s.d 11 Juni 2021)
  2. Login menggunakan email dan isi form pendaftaran
  3. Setelah selesai semua kemudian kirim.
  4. Buka email yang dipakai untuk mendaftar untuk mendownload dan mencetak bukti pendaftaran
  5. Tanda tangani pendaftarn dan orang tua kemudian antarkan ke Panitia PPDB SMPN Megang Sakti dengan melampirkan berkas yang tertera pada formulir registrasi untuk ditukar dengan kartu peserta test seleksi PPDB. Penukaran formulir dilakukan pada hari kerja mulai tanggal 4 s.d. 11 Juni 2021 mulai pukul 08.00 s.d. 11.00
  6. Peserta Mengikuti Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022 pada tanggal 19 Juni 2021 mulai pukul 08.00 s.d. selesai tes dalam betuk lisan (baca, tulis dan berhitung) dan bagi yang tidak mengikuti tes tersebut dianggap mengundurkan diri.
  7. Pengumuman siswa yang diterima di akan di umumkan pada tanggal 19 Juni 2021 pukul 16.00 melalui https://smpn-mgs.blogspot.com/ dan dapat mengambil formulir  daftar ulang mulai tanggal 21 s.d. 25 Juni 2021 mulai pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. dengan membawa Membawa Map Biola 1 buah, Membawa formulir yang telah diisi lengkap, Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy Akta Kelahiran, Materai 10 ribu 2 buah, piagam/kartu pip dll/surat pindah domisili (sesuai jalur) dan suat keterangan melaksanakan ujian dari sekolah asal.
  8. Bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang sampai dengan tanggal yang telah ditentukan maka dianggap mengundurkan diri.
  9. Bagi Peserta Didik Baru yang telah diterima di SMPN Megang Sakti ternyata setelah pengumuman kelulusan sekolah asal menyatakan tidak lulus maka Pihak Panitia PPDB SMPN Megang Sakti berhak membatalkan status diterima di SMPN Megang Sakti

Nah, bagi peserta didik yang akan melanjutkan ke SMPN Megang Sakti silah daftar sesuai dengan prosedur yang telah di sampaikan di atas, bagi yang belum jelas bisa menghubungi Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN Megang Sakti dengan datang langsung dan dengan tetap menjaga protocol covid-19 atau bisa menghubungi melalui WA di nomor: 085789011271 melalui telpon di 0733 3721622

LINK PENDAFTARAN BAGI SISWA DILUAR ZONASI

4 komentar:

  1. Untuk nilai rata rata nya diambil dari mana ? US atau PAT untuk jalur zonasi

    BalasHapus
  2. Mohon fast respon untuk informasi nya

    BalasHapus