Selasa, 03 November 2015

Marching Band SMPN Megang Sakti Juara II Lomba Tingkat SMP – SMA se – Provinsi Sumatera Selatan



Megang Sakti, Sabtu 31 Oktober 2015 lalu marching Band SMP Negeri Megang Sakti tampil dalam Lomba Marching Band Tingkat SMP – SMA  se – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang Indah Mall (PIM). Dan yang membanggakan meskipun harus bersaing ketat dengan tim SMA/SMK, namun 91 anggota Marching Band SMPN Megang Sakti bisa tampil maksimal dan menyabet gelar juara II se Provinsi Sumsel.
            “Iya, ini prestasi pertama ditingkat Sumsel. Kami tidak menyangka karena pesaing nya banyak SMA. Kebetulan Juara I SMA Pusri dan Juara III diraih SMAN Inderalaya. Alhamdullilah kita bisa Juara II” jelas Kepala SMPN Megang Sakti Dra. Mutia Farida, M.Pd didampingi 11 Official dalam lomba ini, selasa (3/11).

            Dalam durasi waktu 20 menit tim Marching Band SMPN Megang Sakti menampilkan lima lagu. Diantaranya ‘ Maju Tak Gentar, Ya Saman, dan Cari Jodoh’. Pada kesempatan itu, Dra. Mutia Farida, M.Pd mengucapkan terima kasih atas dukungan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Cabang Musi Rawas, Febriansyah dan Suhelmi yang terus memberikan dukungan.
            Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Disdik Musi Rawas diwakili Kasi Pembina SMP Matjara yang hadir langsung saat lomba. “ Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua dan pelatih Ristanto yang rutin dengan gigih melatih peserta didik kami setiap pecan”, imbuhnya. Ia berharap prestasi dalam Marching Band bisa menjadi inspirasi bagi peserta didik lain untuk mengasah potensi.
            “ Karena kami meyakini, setiap peserta dididk punya bakat. Tinggal mau mengasah atau tidak. Efeknya dari MarchinG Band ini sangat baik. Menjadikan anak lebih disiplin dan bertanggung jawab”tambahnya lagi.

Berita diambil dari Harian Pagi Linggau POS 04/11/2015





Tidak ada komentar:

Posting Komentar