Senin, 15 Februari 2016

SETELAH PANEN SAYURAN KINI MENUNGGU PANEN SUKUN

Foto : Kepala Sekolah Dra. Mutia Farida, M.Pd sedang mengawasi kegitan
penanaman pohon sukun di pinggir lapangan sepak bola SMPN Megang Sakti
Pada bulan Nopember 2015 SMPN Megang Sakti ditunjuk untuk verifikasi sekolah rujukan,dan pada bulan tersebut datang tim verifikasi dari Universitas Negeri Medan yaitu ibu Nurhayati,setelah tim verifikasi melakukan pemeriksaan keadaan SMPN Megang Sakti ternyata pemanfaatan lahan harus dimaksimalkan, karena SMPN Megang Sakti masih memiliki lahan yang cukup luas untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

Tim verifikasi menganjurkan agar lahan tersebut dimanfaatkan untuk penanaman sayuran dan sukun disekitar lapangan sepak bola . Kepala sekolah dan dewan guru menindak lanjuti anjuran yang disampaikan oleh tim. Dengan cara membagi setiap kelas dengan satu jenis tanaman diantaranya yang ditanam berupa sayuran dan bumbu dapur seperti bayam, kangkung, terong, kucai, daun sop, kemangi, jahe, kunyit, dan sejenisnya.


Setelah dilaksanakan beberapa bulan terakhir ini, SMPN Megang Sakti telah lebih dari satukali panen dan hasilnya sebagian dibeli oleh dewan guru dan juga oleh siswa atas permintaan orang tua siswa pihak sekolah juga merencanakan penanaman sukun disekitar area lapangan sepak bola, setiap siswa diminta untuk membawa bibit sukun yang nantinya akan dipilih bibit sukun yang layak untuk ditanam disekitar lapangan sepak bola. Dan pada hari ini senin 15 Februari 2016 setelah dirasa cukup bibit sukun untuk ditanam kepala sekolah sebagai pengawas, dewan guru dan siswa melakukan penanaman sukun disekitar area yang telah ditentukan. berikut foto kegiatan penanaman sukun:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar